-->

Pulau Tangkil: Lokasi, Harga Tiket Masuk, Wahana Permainan, dan Fasilitasnya

Dalam kesempatan ini kami ingin berbagi informasi tentang salah satu tempat wisata lampung yang wajib kamu coba yakni Pulau Tangkil. Pulau ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik itu dihari kerja ataupun hari libur. Pengunjungnya juga tidak melulu dari Kota Bandar Lampung atau daerah sekitar Pulau Tangkil, melainkan dari luar daerah juga banyak yang berkunjung kesini.
Pulau Tangkil
Foto: Tribun Lampung
So, untuk kamu yang bingung liburan mau kemana. Tidak ada salahnya memasukkan Pulau Tangkil Lampung ini sebagai salah satu destinasi yang bisa kamu coba untuk mengisi liburan kamu bersama orang terkasih.

Lokasi Pulau Tangkil

Pulau Tangkil berada tepat diseberang Pantai Mutun dan dikelola oleh Tangkil Resort yang baru dibuka untuk wisatawan umum pada Tahun 2014. Untuk sampai ke Pulau Tangkil, kamu bisa menyeberang menggunakan perahu dan memakan waktu hanya 10 menit saja. Cukup dekat bukan?

Secara administrasi, Pulau Tangkil berada di Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Jika kamu masih bingung, kamu bisa melihat lokasi Pulau Tangkil via google maps di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Pulau Tangkil

Untuk sampai ke Pulau Tangkil, kamu bisa menyewa perahu yang banyak tersedia dengan biaya sewa Rp 10.000/ orang untuk berangkat dan pulang. Setelah sampai ke Pulau Tangkil akan dikenai biaya masuk sebesar Rp 5.000/ orang. Cukup murah lah dengan berbagai fasilitas dan wahana permainan yang tersedia di Pulau Tangkil.

Untuk wahana permainan, terdapat berbagai macam wahana permainan yang bisa kamu coba dari yang gratis hingga menyewa perlengkapnnya seperti Snorkeling, Diving, dan memancing.


Berikut ini daftar wahana permainan yang bisa kamu coba, diantaranya:
1. Banana Boat, harga sewa 150 ribu dengan kapasitas 6 orang
2. Perahu Donat, harga sewa 125 ribu dengan kapasitas 5 orang
3. Perahu Karet, harga sewa 175 ribu dengan kapasitas 5 orang
4. Kano, harga sewa 50 ribu per kano
5. Parasailing, harga sewa 150 ribu per orang

Fasilitas Pulau Tangkil

Fasilitas Pulau Tangkil hampir sama dengan fasilitas yang tersedia di pantai lainnya di Lampung. Dan fasilitas Pulau Tangkil terbilang cukup lengkap, diantaranya adalah Mushola, Kamar Mandi, Pondokan untuk beristirahat, dan Resto yang menyediakan berbagai menu makanan.
Pulau Tangkil Lampung
Foto: Tribun Lampung
Untuk kamu yang ingin bermalam di Pulau Tangkil tidak perlu khawatir. Ini disebabkan karena Pulau Tangkil menyediakan penginapan berupa tenda dengan biaya sewa sebesar 25o ribu per malam dengan kapasitas 4 orang. Tentu akan menjadi pengalaman yang luar biasa bisa menginap di Pulau Tangkil dan menghabiskan waktu bersama orang terkasih sambil menikmati alam terbuka di Pulau Tangkil.

Demikianlah informasi yang bisa kami share tentang Pulau Tangkil. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel