-->

Wisata Talang Indah Pringsewu Lampung

Talang Indah Pringsewu merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pringsewu Lampung. Wisata Talang Indah Pringsewu ini cukup ramai, terutama saat akhir pekan ataupun liburan. Hal ini dikarenakan Talang Indah cukup hits di sosial media dan juga salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Pringsewu. Selain itu, jarak yang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Pringsewu dan Bandar Lampung.
Talang Indah Pringsewu
Untuk kamu yang sedang berkunjung ke Pringsewu, tidak ada salahnya untuk mengajak keluarga maupun orang terkasih untuk sama-sama menikmati keindahan Talang Indah Pringsewu.


Alamat Wisata Talang Indah Pringsewu

Talang Indah Pringsewu berada di Desa Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu. Dari jalan lintas barat menuju lokasi wisata hanya berjarak kurang lebih 250 meter saja. Sangat dekat bukan?

Untuk kamu yang berkunjung dari arah Kota Bandar Lampung, sebelum sampai tempat wisata kamu akan melewati Pasar Pringsewu. Dari Pasar Pringsewu jalan lagi ke arah Kota menuju Pemakaman Umum Desa Pajaresuk yang diperkirakan ditempuh hanya 2 km dan Talang Indah Pringsewu tepat berada disebelah kanan. Yaudah deh, tinggal masuk aja yang hanya berjarak sekitar 250 meter.
Wisata Talang Indah Pringsewu
Untuk kamu yang berkunjung dari arah Kota Agung, sebelum sampai tempat wisata kamu akan melewati Pasar Pagelaran dan menuju Pemakaman Umum Desa Pajaresuk. Talang indah Pringsewu tepat berada disebelah kiri. Yaudah tinggal masuk aja deh. Nah. Untuk selengkapnya, kamu bisa melihat lokasi melalui peta di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Talang Indah Pringsewu

Pada musim liburan tahun baru 2019 kemaren ini, kami baru saja mengunjungi Talang Indah Pringsewu. Harga tiketnya masih terbilang cukup murah yakni Rp 10.000/ orang dan Rp 3.000 untuk parkir kendaraan bermotor. Untuk parkir kendaraan mobil kami kurang tau, kemarin lupa menanyakannya. Tapi yang pasti, areal untuk parkirnya sangat luas kok. Jadi kamu tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat parkir ya. ^_^
Harga Tiket Talang Indah Pringsewu
Di dalam kompleks Talang Indah Pringsewu terdapat tempat baru yang diberi nama Lereng Pangonan. Disini terdapat banyak spot-spot foto nan instagramble deh. Untuk masuk ke Lereng Pangonan dikenai biaya Rp 5.000/ orang.

Selanjutnya masuk ke dalam lagi, kita akan menemukan satu tempat lagi yang wajib kmau kunjungi yaitu Bukit Pangonan. Di dalam Bukit Pangonan terdapat banyak spot foto yang kece dan wahana permainan. Untuk masuk Bukit Pangonan dikenai biaya Rp 10.000/ orang.

Sebagai info saja, Talang Indah Pringsewu dan Lereng Pangonan masih dalam satu pengelolaan. Lalu, untuk Bukit Pangonan sudah berbeda pengelolaanya. Dalam tulisan ini kami hanya akan share info Talang Indah Pringsewu dan Lereng Pangonan saja. Untuk Bukit Pangonan akan kami tulis dalam postingan selanjutnya.
Lereng Pangonan

Sejarah Talang Indah Pringsewu

Talang Indah Pringsewu pada awalnya hanya sebuah jaringan irigasi yang dibangun pada tahun 1928 pada masa kolonial Belanda. Pada waktu itu, untuk memenuhi kebutuhan pertanian di Kabupaten Pringsewu, Belanda membangun jaringan irigasi pertanian.

Dikarenakan wilayah Pringsewu berbukit-bukit dan lembah, maka dibangunlah jembatan berupa talang air untuk mengalirkan air dari bukit satu ke bukit lainnya.

Talang air yang dibangun Kolonial Belanda berupa besi yang berbentuk setengah lingkaran lalu disangga dengan tiang-tang besi yang kokoh yang ditancapkan ke dalam tanah. Kami perkirakan tinggi Talang Air Pringsewu ini mencapai 25 meter. Cukup tinggi bukan?

Di Kabupaten Pringsewu sendiri terdapat 5 talang air. Namun saat ini yang paling dikenal masyarakat luas adalah Talang Indah Pringsewu yang berada di Fajaresuk.


Talang Indah

Wisata Talang Indah Pringsewu ini hampir setiap hari ramai dikunjungi, terutama disaat akhir pekan dan musim liburan. Bukan hanya dari daerah Pringsewu saja, bahkan dari luar kota banyak yang mengunjungi wisata ini.

Talang Indah Pringsewu ini sangat cocok buat kamu yang hobi foto, karena selain karena tempat yang indah dan sejuk. Disini juga ada banyak sekali spot foto yang kece dan instagramble. Pokoknya kamu gak akan bosen deh!

Baca Juga: Keindahan Air Terjun Way Lalaan

Pesan kami untuk yang ingin berkunjung ke Talang Indah agar berhati-hati. Terlebih buat kamu yang membawa anak kecil, karena pembatas Talang sebelah kanan dan kiri cukup renggang sehingga kamu perlu eksta mengawasinya.

Demikianlah informasi tentang Talang Indah Pringsewu. Semoga informasi ini bisa bermanfaat buat kamu yang ingin mengunjungi salah satu destinasi unggulan dari Kabupaten Pringsewu. Terimakasih dan jangan lupa share hal positif tentang Lampung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel