-->

Tugu Adipura Bandar Lampung, Tempat Selfie Sekaligus Aksi

Setiap daerah di Indonesia pasti memiliki landmark yang menjadi kebanggan masyarakat. Seperti Menara Siger yang menjadi landmark Provinsi Lampung, Bandar Lampung pun juga memiliki landmark yang menjadi kebanggan masyarakat Kota Bandar Lampung, salah satu yang paling terkenal adalah Tugu Adipura Bandar Lampung.
Tugu Adipura Bandar Lampung
Foto: @feriakabudi
Tugu Adipura Bandar Lampung atau sering juga disebut juga Tugu Gajah atau Bundaran Gajah terletak di jantung Kota Bandar Lampung. Tugu Adipura ini berada ditempat yang sangat srategis yakni berada di persimpangan jalan Raden Intan, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Dipenogoro, dan Jalan A. Yani.

Karena letaknya sangat strategis dan berada di jantung Kota Bandar Lampung. Tugu Adipura sering dijadikan tempat aksi oleh para pengunjuk rasa untuk menyampaikan aspirasinya.
Bundaran Gajah Bandar Lampung
Foto: @whooooaa
Lalu, untuk malam hari biasanya dijadikan tempat untuk kumpul-kumpul ataupun selfie ria untuk mengabadikan momen di sekitar Tugu Adipura. Perpaduan lampu-lampu yang terang akan menambah keindahan di Bundaran Gajah tersebut.

Oh iya, Tugu Adipura Bandar Lampung juga berada dekat dengan Lampung Elephant Park loh. Jangan lupa sekalian mengunjungi salah satu tempat nongkrong seru di Bandar Lampung itu ya.


Tugu Adipura
Foto: @wahyu.andatu
Tugu Adipura Bandar Lampung dibangun seiring keberhasilan Kota Bandar Lampung menyabet predikat sebagai kota terbersih empat kali yakni pada tahun 1995, 1996, 1998, dan 2009.

Untuk mempercantik Tugu Adipura tersebut, terdapat empat patung gajah yang mengelilingi Tugu Adipura. Tentunya hadirnya Gajah Lampung sebagai fauna endemik Lampung semakin membuat Tugu Adipura menjadi salah satu landmark Kota Bandar Lampung. 

Tugu Adipura Bandar Lampung ini memiliki beberapa ornamen hiasan, selain keempat patung gajah terdapat juga replika Piala Adipura berukuran cukup besar yang tertulis tanggal penyerahannya pada tanggal 5 Juni 1995, kolam dengan air mancur, hiasan patung khas Lampung, dan hiasan motif kain tapis. 

So, buat kamu yang sedang berada di Kota Bandar Lampung, tidak ada salahnya untuk melihat salah satu landmark dari Kota Tapis Berseri ini. Sekian dan terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel