-->

Pantai Tanjung Setia, Destinasi Surfing Kelas Dunia

Pantai Tantung Setia merupakan salah satu pantai di Lampung yang terkenal di dunia. Itu disebabkan pantai ini memiliki ombak yang sangat baik untuk olahraga surfing. Selain itu, Pantai Tanjung Setia juga memiliki pemandangan alam yang sangat indah.

Pantai Tanjung Setia beberapa kali pernah menyelenggarakan kejuaran surfing bertaraf internasional dengan mengundang para peselancar dari berbagai negara. Dengan kejuaraan surfing bertaraf internasional ini, tentunya menegaskan bahwa Pantai Tanjung Setia Krui Pesisir Barat ini memang sudah diakui para peselancar dunia sebagi destinasi surfing kelas dunia.


Pantai Tanjung Setia
Foto: ejjohnnews,com


Lokasi Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia beralamat di Jalan Lintas Barat Sumatera, Desa Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung

Pantai Tanjung Setia Krui memang cukup jauh dari Kota Bandar Lampung. Namun, semua akan terbayar tuntas setelah kamu menikmati indahnya pantai nan eksotis ini. Terlebih jika kamu memiliki hobi surfing, pasti akan dimanjakan dengan ombak di Tanjung Setia Beach.

Baca Juga: Pantai Klara Lampung, Destinasi Wisata Lampung yang Penuh Warna

Untuk menuju Pantai Tanjung Setia dari Kota Bandar Lampung diperkirakan menempuh jarak 223 km atau 5 - 7 jam perjalanan. Perjalanan dapat dimulai dari Terminal Rajabasa dan menggunakan arah bus menuju Pantai Tanjung Setia dengan biaya Rp.50.000 - Rp.60.000. Lalu untuk kamu yang ingin menggunakan travel biayanya adalah Rp.80.000. Jika kamu rombongan, kamu juga bisa menyewa mobil untuk sampai kesana.


Pantai Tanjung Setia Krui
Foto: @masteguh78
Lalu, untuk kamu yang menggunakan kendaraan pribadi, terdapat dua rute jalan. Rute pertama dari Kota Bandar Lampung, kemudian menuju Jalan Lintas Barat melewati Kota Agung Tanggamus dan akhirnya sampai deh di Pantai Tanjung Pesisir Barat. Dengan rute pertama ini, diperkirakan dapat ditempuh 5 - 6 jam perjalanan.

Rute kedua dari Kota Bandar Lampung, menuju jalan lintas menuju arah Kota Bumi Lampung Utara, Kota Liwa Lampung Barat, Kota Krui dan akhirnya sampai di Pantai Tanjung Setia Lampung. Pada rute kedua ini, diperkirakan dapat ditempuh 7 jam perjalanan.


Fasilitas Pantai Tanjung Setia

Fasilitas yang ditawarkan di Pantai Tanjung Setia sudah cukup lengkap dan memadai. Penginapan dan resort sudah banyak tersedia, dari mulai losmen, cottage, hingga hotel. Harga penginapan di Pantai Tanjung Setia cukup terjangkau, mulai dari Rp.50.000 sampai Rp.300.000/malam. Sesuaikan aja dengan budget yang kamu miliki.

Selanjutnya, di dekat pantai juga terdapat banyak warung yang menjual makanan khas Indonesia. Untuk menu makanan internasional, biasanya terdapat di hotel sekitar Pantai Tanjung Setia.

Toilet dan tempat bilas pun tersedia cukup banyak di Pantai Tanjung Setia. Lalu terdapat balai-balai panggung yang bisa digunakan untuk tempat bersantai. Oh iya, jika kamu ingin bermain surfing namun tidak membawa peralatannya, kamu juga bisa menyewa disini. Ada cukup banyak kok yang menyewakan peralatan surfing.


Pantai Tanjung Setia Lampung
Foto: @dunia_chiandien
Pantai Tanjung Setia dikenal masyarakat karena memiliki pemandangan alam nan indah dan juga memiliki ombak yang tinggi dan ganas. Sehingga menantang para pengunjung untuk menaklukannya.

Ombak di Pantai Tanjung Setia ini dapat mencapai 7 - 10 meter dengan panjang bisa mencapai 200 meter. Hal ini lah yang menjadi ciri khas sekaligus daya tarik utama para wisatawan yang gemar berolahraga surfing atau berselancar.

Terdapat beberapa spot berselancar yang menjadi favorit para wisatawan. Spot terbaik itu memiliki ketinggian ombak yang beragam. Jika kamu bingung mencari spot terbaik itu, kamu bisa tanya kepada penduduk setempat. Pasti mereka tau dimana spot terbaik untuk olahraga surfing.

Baca Juga: Pulau Mahitam Lampung, Tempat Wisata Menawan di Kabupaten Pesawaran

Dengan pesona ketinggian dan keganasan ombak Pantai Tanjung Setia, menjadikan salah satu destinasi kelas dunia yang ada di Pesisir Barat, Lampung. Bahkan, beberapa kali pernah menyelenggarakan kejuaraan surfing bertaraf internasional. Yang terbaru di tahun 2018 yaitu Kejuaraan Surfing Internasional Krui Pro 2018 yang diselenggarakan pada 15 - 20 April 2018. Tentunya kejuaraan ini diikuti oleh para peselancar dari berbagai negara. Keren!

Untuk pengunjung yang tidak bisa bemain surfing tidak perlu khawatir, karena di pantai ini juga terdapat fasilitas snokeling, voli pantai, dan lain sebagainya. Namun yang perlu diperhatikan, karena langsung menghadap dengan Samudera Hindia membuat ombaknya lebih ganas dari pantai-pantai lain. Sehingga harus ekstra hati-hati saat sedang bermain air di Pantai Tanjung Setia.

Okedeh. Jika kamu sedang berkunjung ke Kabupaten Pesisir Barat. Tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Pantai Tanjung Setia ya. Selamat berlibur!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel