-->

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih Lampung

Pantai Pasir Putih Lampung merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal di Lampung. Dulu, sebelum ramai pantai di Kabupaten Pesawaran seperti Pantai Mutun, Pantai Klara, Pantai Sari Ringgung, Pantai Dewi Mandapa dan pantai lainnya. Pantai Pasir Putih merupakan primadona masyarakat Lampung saat hendak berlibur ke pantai.
Pantai Pasir Putih Lampung
Foto: tempatwisataseru,com
Seperti namanya, Pantai Pasir Putih Lampung ini memiliki pasir putih yang bersih dan sangat cocok dijadikan referensi liburan kamu bersama teman-teman maupun keluarga. Di pantai ini memiliki udara yang sangat sejuk dan nyaman, itu dikarenan di sekitar Pantai Pasir Putih di Lampung ini terdapat banyak pohon yang cukup rindang.

Lokasi Pantai Pasir Putih Lampung

Alamat Pantai Pasir Putih Lampung yaitu di Jalan Lintas Sumatera, Tarahan, Kabupaten Lampung Selatan. Walaupun berada di Kabupaten Lampung Selatan, jaraknya tidak terlalu jauh kok dari pusat Kota Bandar Lampung atau hanya berjarak kurang lebih 20 km dari Tanjung Karang, Bandar Lampung.

Akses menuju Pantai Pasir Putih Lampung cukup mudah kok, karena letaknya sangat strategis dan dilalui Jalan Lintas Sumatera, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Terlebih lagi, Pantai Pasir Putih Lampung jaraknya cukup dekat dari jalan utama.

Jika ke Pantai Pasir Putih di Lampung selatan dan ingin menggunakan kendaraan umum. Ada cukup banyak angkutan umum yang siap mengantar ke Pantai Pasir Putih. Seperti yang kami bilang di atas, pantai ini sangat strategis dan dilaui Jalan Lintas Sumatera. Jadi akan sangat mudah mencari angkutan umum.

Untuk kamu yang baru pertama kali ke Pantai Pasir Putih Lampung Selatan dan menggunakan kendaraan pribadi. Tidak perlu khawatir, karena menuju pantai ini ada beberapa petunjuk jalan kok. Kamu juga bisa memanfaatkan layanan google maps seperti di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih Lampung

Harga tiket masuk Pantai Pasir putih hampir sama dengan pantai-pantai yang ada di Lampung. Harganya masih tergolong cukup murah dan bersahabat tentunya. Kamu dikenai biaya masuk sebesar Rp 20.000/orang dan ini sudah termasuk dengan biaya parkir kendaraan. Jadi saat sudah di dalam, kamu gak perlu lagi bayar parkir ya.

Jika ingin lebih murah membayar tiket masuk, kamu bisa datang bersama rombongan dengan menggunakan mobil ataupun bus pariwisata.
Pantai Pasir Putih
Foto: amazingnesia,com
Fasilitas yang ada di Pantai Pasir Putih Lampung sudah cukup memadai diantaranya Toilet, Kamar Mandi, Rumah Makan, Pondokan, dan persewaan alat pantai seperti snorkeling, pelampung dari karet, dan lain-lain.

Untuk menggunakan fasilitas yang telah kami sebutkan di atas, kamu juga harus mengeluarkan biaya. Tapi tenang aja, biaya yang harus dikeluarkan tidak mahal kok.

Objek Wisata Pantai Pasir Putih Lampung

1. Spot Berenang

Tentu saja, ini adalah tujuan utama kamu berkunjung ke pantai. Yups, bermain air, pasir pantai, dan berenang adalah hal yang wajib kamu lakukan jika berkunjung ke pantai.

Di Pantai Pasir Putih Lampung ini seperti yang sudah kami jelaskan di atas memiliki panorama alam yang indah, pasir putih yang bersih, dan air yang cukup jernih. Tentunya faktor tersebut sangat cocok sekali buat kamu yang ingin bermain pasir pantai dan air laut.

2. Spot Snorkeling

Pantai Pasir Putih Lampung juga cocok untuk kamu yang gemar snorkeling. Jadi langsung saja ke tempat penyewaan alat snorkeling ya jika kamu ingin snorkeling di Pantai Pasir Putih ini.

3. Spot Surfing

Walaupun memiliki ombak yang cukup tenang, tapi kamu bisa bermain surfing di Pantai Pasir Putih Lampung ini. Spot seperti ini tentunya sangat cocok untuk para pemula olahraga surfing. Jika memang sudah mahir bermain Surfing, kamu bisa mengunjungi pantai yang memiliki ombak tinggi yang berada di Kabupaten Pesisir Barat seperti Pantai Labuhan Jukung dan Pantai Tanjung Setia.

4. Kano

Dengan menyewa Kano, kamu bisa berkeliling sekitar pantai. Tentunya akan jadi pengalaman yang sangat seru bisa berkeliling sekitar pantai, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah. Lagipula, harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal kok yakni Rp 20.000/orang yang bisa kamu sewa bersama rombongan.

5. Menikmati Keindahan Pulau Condong dan Pulau Bule

Untuk menuju ke kawasan wisata Pulau Condong, kamu bisa menyewa perahu yang telah disediakan. Jaraknya memang tidak terlalu jauh dar Pantai Pasir Putih Lampung, namun akses menuju ke Pulau Condang hanya bisa dilalui menggunakan perahu. Harga sewa perahu menuju Pulau Condong sekitar Rp 150.000 sampai Rp 250.000/perahu. Perahu yang dipakai bisa menampung sekitar 10 orang. Cukup murah bukan?
Selain Pulau Condong, di sekitar Pantai Pasir Putih Lampung Selatan juga terdapat Pulau Bule yang menjadi daya tarik para pengunjung. Di Pulau Bule para pengunjung akan dimanjakan dengan aneka ikan hias air laut. Selain itu, ada banyak terumbu karang yang bisa kamu temukan di Pulau Bule.
Pantai Pasir Putih Lampung Selatan
Foto: ragamtempatwisata,com
Untuk kamu yang berencana mengunjungi Pantai Pasir Putih Lampung. Jangan lupa untuk mengabadikannya melalui foto dan video ya, itu dikarenakan ada banyak spot-spot kece yang wajib kamu foto di pantai ini.

Okedeh, demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan tentang Pantai Pasir Putih Lampung. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat dan jangan lupa liburan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel