-->

Pantai Labuhan Jukung, Pantai Eksotis di Kabupaten Pesisir Barat Lampung

Pantai Labuhan Jukung merupakan salah satu tempat wisata yang sedang hits di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah setiap harinya, terutama disaat akhir pekan dan libur nasional.
Pantai Labuhan Jukung
Foto: @akunrino
Pantai Labuhan Jukung memiliki memiliki pasir pantai yang putih dan halus, ombak pantai yang tinggi, dan keindahan sunset di kala sore hari.

Sama halnya dengan Pantai Tanjung Setia yang telah kami bahas kemarin. Pantai Labuhan Jukung memiliki ombak yang cukup tinggi dan sangat cocok untuk olahraga air seperti surfing. Buat kamu pecinta olahraga ini, sangat tepat kamu mengunjungi pantai nan indah ini.

Keindahan Sunset di Pantai Labuhan Jukung Krui juga tidak perlu diragukan lagi. Karena lokasi daratan disini berada di sebelah timur, sedangkan laut berada di sebelah barat dan merupakan lautan lepas. Sehingga kamu bisa melihat matahari tenggelam secara perlahan-lahan dengan indahnya. Para penikmat senja tentu sangat menungu-nunggu momen ini dan mengabadikannya lewat foto.


Lokasi Pantai Labuhan Jukung

Pantai Labuhan Jukung berlokasi di Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

Lokasi Pantai Labuhan Jukung sangat strategis, karena berada di pusat Kota Krui yang selalu ramai. Mungkin, selain karena keindahan alamnya, letak yang sangat strategis inilah yang membuat Pantai Labuhan Jukung selalu ramai dikunjungi para wisatawan.
Pantai Labuhan Jukung Krui
Foto: @lisaepriani
Untuk menuju Pantai Labuhan Jukung dari Kota Bandar Lampung diperkirakan memakan waktu 5 - 7 jam perjalanan. Perjalanan dapat dimulai dari Terminal Rajabasa menggunakan bus menuju Pantai Labuhan Jukung Krui dengan biaya berkisar dari Rp.50.000 - Rp.60.000. Kamu juga bisa memanfaatkan travel atau bisa juga menyewa mobil untuk sampai ke Pantai Labuhan Jukung.

Baca Juga: Pulau Tegal Mas Lampung, Tempat Wisata Baru yang Kece di Kabupaten Pesawaran

Untuk kamu yang menggunakan kendaraan pribadi, terdapat dua rute jalan. Rute pertama yaitu dari Kota Bandar Lampung, kemudian melewati Kota Agung Tanggamus dan akhirnya sampai di Pantai Labuhan Jukung. Dengan rute ini, diperkirakan ditempuh 5 - 6 jam perjalanan.
Labuhan Jukung Krui Pesisir Barat
Foto: @akunrino
Lalu untuk rute kedua dari Kota Bandar Lampung menuju jalan lintas arah Kota Bumi Lampung Utara, Kota Liwa Lampung Barat dan akhirnya sampai deh di Pantai Labuhan Jukung. Dengan rute ini, diperkirakan ditempuh 7 jam perjalanan.


Harga Tiket Masuk Pantai Labuhan Jukung

Harga tiket masuk ke Pantai Labuhan Jukung itu gratis. Hanya dikenai biaya parkir kendaraan saat masuk ke lokasi pantai. Untuk sepeda motor dikenai biaya Rp.5.000 dan mobil dikenai biaya Rp.10.000. Bagaimana, murah bukan? ^_^
Pantai Labuhan Jukung Krui Pesisir Barat Lampung
Foto: @lisaepriani
Untuk kamu berasal dari luar daerah, di sekitar Pantai Labuhan Jukung terdapat penginapan yang bisa kamu sewa. Dengan tarif berkisar dari Rp.150.000 sampai Rp.500.000 bergantung penginapan yang kamu pilih.

Demikianlah informasi tentang Pantai Labuhan Jukung Krui Pesisir Barat Lampung. Pesan kami untuk yang ingin mengunjungi pantai ini, agar sama-sama menjaga berbagai fasilitas dan kebersihan yang ada di Pantai Labuhan Jukung. Sekian dan selamat berlibur!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel