-->

Lokasi, Fasilitas, dan Harga Tiket Masuk Taman Wisata Bumi Kedaton,

Buat kamu yang ingin liburan disekitar Kota Bandar Lampung, tidak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi wisata alam Bumi Kedaton. Taman Wisata Bumi Kedaton merupakan salah satu objek wisata yang menawarkan nuansa perbukitan yang menyejukkan.
Bumi Kedaton
Foto: @tiyo.yahuy
Tentunya dengan konsep ini, Taman Wisata Bumi Kedaton sangat cocok untuk kamu yang ingin refresh pikiran karena rutinitas harian yang cukup membuatmu jenuh. Jadi, sangat cocok deh karena disini tempatnya sangat nyaman, indah, dan menyejukkan hati dan pikiran.

Taman wisata Bumi Kedaton yang berdiri sejak tahun 2004 ini berada diketinggian 700 - 900 meter di atas permukaan laut dengan menempati lahan bekas areal perkebunan duren masyarakat.

Lokasi Taman Wisata Bumi Kedaton

Taman Wisata Bumi Kedaton beralamat di Jalan Wan Abdurrahman, Batu Putu, Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung. Tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bandar Lampung dan lokasinya sangat dekat dengan Wira Garden Lampung.

Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihat peta via google maps di bawah ini.



Harga Tiket Masuk Taman Wisata Bumi Kedaton

Harga tiket masuk di Taman Wisata Bumi Kedaton ini bisa dikatakan cukup murah. Kamu yang ingin mengunjungi Taman Wisata Bumi kedaton cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 8.000 untuk dewasa dan Rp 7.000 untuk anak-anak. Cukup murah bukan?
Selanjutnya, jika kamu ingin masuk ke Waterpark Bumi Kedaton dikenai biaya Rp 25.000/orang. Jika kamu ingin berkeliling Bumi Kedaton menggunakan gajah dikenai biaya sebesar Rp 15.000 dan untuk menonton pertunjukan gajah dikenai biaya Rp 10.000.

Fasilitas Taman Wisata Bumi Kedaton

Ada beberapa fasilitas yang tersedia di taman wisata ini, tentunya akan menambah keseruan liburan kamu.

1. Bumi Kedaton Zoo

Di Bumi Kedaton Zoo kamu bisa menikmati keindahan dan kesejukan sambil melihat satwa-satwa yang ada di Bumi Kedaton Zoo. Ada cukup banyak satwa yang ada disini, diantaranya adalah aneka macam burung, monyet ekor panjang, beruang madu, buaya, landak, ular pyhton, dan lain sebagainya.

Taman Satwa Bumi Kedaton
Foto: infolpg,com
Kebun binatan ini berkonsep kebun binatang mini. meski begitu, satwa yang ada disini cukup banyak dan para pengunjung juga antusias ke Bumi Kedaton Zoo untuk melihat-lihat maupun foto bersama satwa disini.

2. Bumi Kedaton Cottage

Selain kebun binatang, Taman Wisata Bumi Kedaton juga memiliki cottage. Penginapan berbentuk pondok-pondok ini bisa kamu pakai dengan menyewanya. Untuk menyewa penginapan Bumi Kedaton, kamu bisa menanyakan langsung petugasnya.

Dengan hadirnya cottage/ penginapan Bumi Kedaton ini tentunya akan sangat membantu kamu yang berasal dari luar kota. Selain itu, akan menjadi pengalaman yang menyenangkan juga bisa menginap di Bumi Kedaton ini.

Baca Juga: Taman Kupu Kupu Gita Persada: Harga Tiket, Alamat, dan Fasilitas yang Tersedia

3. Bumi Kedaton Resort

Di dalam Taman Wisata Bumi Kedaton ini terdapat Bumi Kedaton Resort yang memiliki banyak fasilitas diantaranya kolam renang, flying fox, restoran dan cafe di area wisata, tempat parkir, mushola, dan lain sebagainya.

Bumi Kedaton Resort
Foto: cheflokal,blogspot,com
Kamu bisa berenang dan merasakan keseruan bermain wahana air di Bumi Kedaton Resort. Untuk yang ingin makan, langsung aja datang ke restoran atau cafe yang tersedia. Berbagai macam pilihan menu makanan tersedia disini.

Okedeh, demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan tentang Taman Wisata Bumi Kedaton. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat dan terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel