-->

Taman Kupu Kupu Gita Persada Lampung: Harga Tiket, Alamat dan Fasilitas yang Tersedia

Taman Kupu Kupu Gita Persada merupakan salah satu tempat wisata alam yang ada di Kota Bandar Lampung. Taman Kupu Kupu Lampung ini bisa sangat cocok untuk melepas penat dan menyegarkan pikiran, karena di taman kupu kupu tempatnya sangat sejuk dan tenang dengan rerimbunan pohon yang bisa menetralisir pikiran yang selama ini terlalu disibukkan oleh rutinitas harian.
Taman Kupu Kupu Gita Persada
Foto: @nurlia_fajarwati
Taman Kupu Kupu Gita Persada ini merupakan taman konservasi kupu kupu sekaligus sebagai tujuan wisata. Dikutip dari wikipedia, Taman Kupu Kupu Bandar Lampung ini memiliki koleksi lebih dari 100 spesies kupu kupu. Selain ada kupu kupu yang hidup bebas, di kompleks taman ini juga memiliki 140 koleksi kupu kupu yang sudah diawetkan sejak tahun 1997.

Oh iya, Taman Kupu Kupu Gita Persada Lampung ini didirikan pada tahun 1997 oleh seorang ahli biologi dari Universitas Lampung yaitu Dr. Herawati Soekardi. Beliau berhasil merubah lahan kritis menjadi sebuah taman edukasi dengan pepohonan yang menyejukkan dan bisa kita nikmati hingga sekarang.


Alamat dan Lokasi Taman Kupu Kupu Gita Persada

Lokasi Taman Kupu Kupu Lampung ini tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bandar Lampung. Alamatnya berada di Jalan Wan Abdurrahman, Desa Kedaung, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung. Kamu bisa memilih dua rute alternatif untuk mengunjungi Taman Kupu Kupu Gita Persada ini.
Taman Kupu Kupu Lampung
Foto: @gitapersadalampung
Pertama, dari Kota Bandar Lampung bisa melalui Jalan Imba Kesuma menuju ke daerah Sukadanaham, lalu terus mengikuti jalan utama melewati tempat wisata Bumi Kedaton dan Wira Garden hingga sampai Taman Kupu Kupu Gita Persada yang letaknya persis di sebelah kanan jalan.

Kedua, kamu bisa mulai dari Terminal Rajabasa menuju Jalan Pramuka, lalu menuju Jalan Cik Ditiro menuju SMAN 7 Bandar Lampung, ada perempatan ambil arah kanan dan ikuti terus jalan utama hingga sampat Taman Kupu Kupu Gita Persada Lampung.

Bagaiman cukup mudah bukan rute menuju Taman Kupu Kupu Gita Persada. Untuk lebih memudahkan lagi, silahkan kamu baca peta via google maps di bawah ini.




Harga Tiket Masuk Taman Kupu Kupu Gita Persada

Harga tiket masuk Taman Kupu Kupu Lampung itu tidak terlalu mahal. Cukup dengan membayar 10 ribu rupiah, kamu bisa menikmati keindahan alam dan berbagai fasilitas yang ada di Taman Kupu Kupu Gita Persada.

Terlebih, di Taman Kupu Kupu Bandar Lampung ini saat ini memiliki spot foto yang kece nan kekinian. Langsung aja deh, berfoto ria mengabadikan momen-momen terbaik di spot-spot tersebut.
Harga Tiket Taman Kupu Kupu Bandar Lampung
Foto: bloglampungcom
Oh iya, buat kamu yang ingin berkunjung kesini, Taman Kupu Kupu Gita Persada dibuka mulai jam 08.00 - 17.00 WIB. Jadi pastikan kamu jangan terlalu pagi ataupun terlalu sore ya. 


Fasilitas Taman Kupu Kupu Gita Persada

Taman Kupu Kupu Gita Persada terbilang memiliki fasilitas yang cukup lengkap, yang bisa membuat para pengunjung betah berlama-lama di taman ini. Beberapa fasilitas yang tersedia sebagai berikut.


1. Penangkaran Kupu Kupu

Tempat tujuan utama bagi para pengunjung di Taman Kupu Kupu Gita Persada, karena disini pengunjung bisa melihat berbagai jenis kupu kupu yang sangat indah.


2. Museum Kupu Kupu

Museum Kupu Kupu Taman Kupu Kupu Gita Persada
Foto: @gitapersadalampung
Berbagai jenis kupu kupu yang sudah diawetkan bisa kamu temui disini. Kamu juga bisa membeli berbagai souvenir menarik, selain itu ada juga kerajinan tangan yang bisa kamu beli untuk oleh-oleh.


3. Tempat Bermain Anak-anak

Buat kamu yang membawa anak saat mengunjungi Taman Kupu Kupu Gita Persada. Kamu gak usah khawatir, karena di taman ini terdapat tempat bermain anak-anak.


4. Rumah Pohon
Rumah Pohon Taman Kupu Kupu Gita Persada
Foto: bloglampungcom

Rumah pohon di Taman Kupu Kupu Lampung ini terlihat menarik, buat kamu yang hobi foto-foto, tempat ini wajib kamu coba deh.

Tidak hanya sekedar Rumah Pohon yang memiliki 1 tingkat saja, disini terdapat Rumah Pohon hingga ketinggian 3 tingkat. Mantap!


5. Cafe

Jika kamu lapar dan haus karena lelah seharian bermain di Taman Kupu Kupu Gita Persada, kamu bisa mencoba mencicipi menu makanan yang ada di cafe ini.


6. Toilet

Fasilitas yang wajib ada di setiap tempat wisata. Tentunya kebersihan toilet akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi pengunjung.

Baca Juga: Lembah Hijau Lampung, Paket Komplit Wisata di Lampung

Setelah kamu tau informasi tentang Taman Kupu Kupu Gita Persada Lampung. Seharusnya kamu sekarang sudah mulai merencakan untuk mengunjunginya. ^_^

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk menikmati indahnya Taman Kupu Kupu Gita Persada.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel