-->

Pulau Mahitam Lampung, Tempat Wisata Menawan di Kabupaten Pesawaran

Pulau Mahitam atau Pantai Mahitam merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pesawaran. Pulau Mahitam Lampung menyajikan pasir putih dan kejernihan air laut yang membuat pengunjung terpesona olehnya. Selain itu, disini juga terdapat pasir timbul dan mercusuar yang sangat menarik untuk dikunjungi.
Pulau Mahitam
Foto: @gedeleo
Belakangan, Pulau Mahitam Lampung berhasil mencuri perhatian masyarakat Lampung dengan keindahannya. Ini didukung para travelers yang selalu share keindahan melalui sosial media setelah mengunjungi pulau ini, sehingga banyak masyarakat Lampung yang juga ikut penasaran dengan keindahan Pulau Mahitam Lampung. 

Kami, melalui akun instagram @ilovelampung juga ikut membantu memberikan informasi dan keindahan Pulau Mahitam Lampung.


Lokasi Pulau Mahitam

Pulau Mahitam berlokasi di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Lebih tepatnya berada di sisi kiri Pantai Ketapang, disinilah lokasi awal menuju Pulau Mahitam.
Pulau Mahitam Lampung
Foto: @wiriansyiddin
Akses menuju Pulau Mahitam Lampung tidak terlalu sulit. Jika dari Kota Bandar Lampung dapat ditempuh 1 - 2 jam perjalanan. Perjalanan ditempuh melalui jalur darat, lalu dilanjutkan menyebrang ke Pulau Mahitam menggunakan perahu.

Baca Juga: Pulau Tegal Mas Lampung, Tempat Wisata Baru yang Kece di Kabupaten Pesawaran

Kamu bisa menggunakan roda dua maupun roda empat. Beberapa jasa travel dan open trip ke Pulau Mahitam juga sudah cukup banyak. Jadi, mudah banget deh akses menuju pulau nan indah ini.


Harga Tiket Masuk Pulau Mahitam

Untuk masuk ke Pulau Mahitam dengan menggunakan jasa penyeberangan perahu, kamu bisa menyewa dengan biaya Rp.200.000 sampai Rp.400.000/ perahu yang bisa menampung 7 sampai 10 orang.

Tips dari kami, jika kamu berkunjung hanya dengan teman atau keluarga yang kurang dari jumlah yang kami sebutkan di atas. Ada baiknya kamu patungan dengan pengunjung lain yang ingin ke Pulau Mahitam. Jadi bisa lebih murah deh!
Pulau Mahitam Bandar Lampung
Foto: @el_fachru
Uniknya di Pulau Mahitam Lampung ini, jika air laut sedang surut. Kamu bisa menyeberang ke Pulau Mahitam dengan berjalan kaki. Pasir timbul yang berada di pulau tersebut dapat memberikan jalan untuk kamu menyeberang.

Saat air laut sedang surut juga, para penyedia jasa penyeberangan tidak membuka layanan jasa penyeberangan. Hal ini disebabkan, para pengunjung bisa leluasa menyeberang sambil menikmati indahnya Pantai Mahitam. Namun patut dingat juga, ombak bisa datang sewaktu-waktu, harus tetap waspada dan berhati-hati ya.
Pantai Mahitam
Foto: @naufal_abiyyu.1027
Pemandangan laut terbelah oleh pasir timbul memang fenomena yang mengagumkan. Para pengunjung biasanya menunggu momen ini untuk mengabadikan momen bersama orang terkasih.

Daya tarik lainnya dari Pulau Mahitam adalah mercusuar yang tinggi menjulang. Pengunjung bisa menaikinya dan melihat pemandangan pulau dan pantai dari ketinggian. Tentunya ini pengalaman yang sangat seru. Jangan lupa untuk mengabadikan momen saat di mercusuar ya.

Namun, saat sedang menaiki mercusuar. Kamu harus ekstra hati-hati ya. Jangan sampai liburan yang seharusnya menjadi pengalaman yang menyenangkan berubah menjadi pengalaman yang tidak mengenakkan gara-gara kamu tidak berhati-hati saat menaikinya. Untuk kamu yang takut ketinggian, disarankan tidak menaiki mercusuar ini, masih ada hal seru lainnya yang bisa kamu lakukan di Pulau Mahitam Lampung ini.

Baca Juga: Pantai Dewi Mandapa: Fasilitas, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk

Menikmati Pulau Mahitam dengan mandi di laut tentu sangat mengasyikan. Seperti yang sudah kami tulis di atas, air laut di Pantai Mahitam ini masih jernih dan sangat cocok untuk bermain air hingga puas tanpa perlu takut.

Walaupun belum ada wahana permainan di air laut. Namun fasilitas pendukung sudah ada di Pulau Mahitam ini seperti MCK, Homestay, Mushola, dan fasilitas pendukung lainnya. Jadi untuk kamu yang datang dari luar kota, kamu bisa menginap disini. Tentunya akan menjadi pengalaman yang seru dapat menginap di Pulau Mahitam dengan segala keindahannya.

Di pinggir pantai juga terdapat pohon kelapa khas pinggir pantai. Di beberapa titik juga vegetasi mangrove. mangrove di Pulau Mahitam ini masih terjaga cukup baik, walaupun tidak terlalu rapat.
Destinasi Pulau Mahitam
Foto: @janganlupajalan
Kamu juga bisa menemukan terumbu karang dan berbagai jenis ikan yang bisa dilihat, karena airnya yang jernih. Beberapa spot terbaik ini sangat cocok untuk snorkeling. Jadi untuk kamu yang ingin menikmati surga bawah laut, jangan lupa untuk mencoba snorkeling di Pantai Mahitam ya.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan tentang Pulau Mahitam. Semoga tulisan ini bermanfaat dan terimakasih. Yuk liburan!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel