-->

Pantai Dewi Mandapa: Fasilitas, Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai Dewi Mandapa merupakan salah satu pantai di Kabupaten Pesawaran yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Pantai ini juga selalu ramai dikunjungi para wisatawan, terutama saat akhir pekan ataupun hari libur nasional, sudah dapat dipastikan bahwa Pantai Dewi Mandapa pasti ramai dikunjungi oleh para wisatawan.
Pantai Dewi Mandapa
Foto: @sigitekocsudarto
Pantai Dewi Mandapa cukup hits dikalangan anak muda karena adanya Pulau Cinta dan Dermaga Asmara. Selain karena pemandangan yang indah, kedua objek tersebutlah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi Pantai Dewi Mandapa Pesawaran Lampung.

Pada Awalnya, Pantai Dewi Mandapa merupakan sebuah pantai yang terbengkalai yang kurang mendapatkan perhatian dari masyarakat maupun pemerintah. Seiring berjalannya waktu masyarakat setempat mulai menata kembali sehingga menjadi tempat yang indah. Semenjak dikelola dengan baik, kawasan Pantai Dewi Mandapa mulai dikenal sebagai salah satu tempat yang menarik, bahkan menjadi salah satu wisata favorit di Lampung.


Lokasi Pantai Dewi Mandapa

Pantai Dewi Mandapa beralamat di Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Lokasi pantai tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bandar Lampung, diperkirakan hanya berjarak 30 km, dengan jarak tempuh haya 1 jam perjalanan jika kondisi jalanan lancar. Cukup dekat bukan?
Pantai Dewi Mandapa Bandar Lampung
Foto: @erick_c_s
Rute Pantai Dewi Mandapa ini searah dengan Pantai Duta Wisata, Pantai Sari Ringgung dan Pantai Klara. Untuk sampai ke lokasi Pantai Dewi Mandapa Lampung ini, kamu bisa mulai dari Jalan Pramuka menuju Jalan Teuku Cik Ditiro. Kemudian mengambil Jalan Imba Kesuma menuju Padang Cermin.

Alternatif jalan lainnya adalah melewati jalan kota menuju arah Teluk Betung dan dilanjutkan ke arah Padang Cermin. Perjalanan menuju Pantai Dewi Mandapa memang tidak mudah karena akses jalan yang belum begitu baik. Selain karena jalan yang agak sempit, juga di beberapa titik terdapat lubang. Harus ekstra hati-hati deh.

Buat kamu yang masih bingung untuk menuju ke Pantai Dewi Mandapa, silahkan dibaca peta via google maps di bawah ini:

Harga Tiket Masuk Pantai Dewi Mandapa

Untuk menikmati wisata Pantai Dewi Mandapa ini, kamu harus membayar tiket masuk. Harga tiket masuk Pantai Dewi Mandapa untuk sepeda motor dikenai biaya Rp.10.000 dan untuk kendaraan roda empat dikenai biaya Rp.30.000. Jika kamu ingin menikmati Pulau Cinta dan Dermaga Asmara dikenai tambahan biaya sebesar Rp.5.000. 

Baca Juga: Pulau Tegal Mas Lampung, Tempat Wisata Baru yang Kece di Kabupaten Pesawaran

Para wisatawan diperbolehkan menginap di Pantai Dewi Mandapa. Pada dasarnya wisata Pantai Dewi Mandapa dibuka mulai jam 08.00 hingga 19.00 WIB. Namun buat kamu yang ingin bermalam disini, langsung aja menghubungi pengelola dan menyewa tenda dengan tambahan biaya sebesar Rp.100 ribuan/ malam.
Pantai Dewi Mandapa Pesawaran Lampung
Foto: bayu_romantic
Tentunya akan menjadi pengalaman tersendiri bisa menginap di Pantai Dewi Mandapa. Terlebih kamu akan ditemani suara ombak dan kicauan burung-burung. Jika beruntung dan hari cerah, kamu juga bisa menikmati sunset dan sunrise yang indah disini.


Fasilitas Pantai Dewi Mandapa

Salah satu kondisi yang sangat disayangkan dari Pantai Dewi Mandapa Pesawaran Lampung adalah bibir pantai bukan berbentuk pasir pantai, namun cenderung berlumpur. Kondisi ini akan sangat menyulitkan buat para wisatawan yang ingin berenang atau bahkan snorkeling. Karena itu, bereng di pantai ini sangat tidak disarankan.

Kamu mungkin tidak bia bereng di pantai ini, namun jika kamu ingin tetap berenang dan snorkeling, kamu bisa melakukannya di Pulau Cinta. Untuk memasuki Pulau Cinta ini dikenai biaya sebesar Rp.5.000 saja.


Gambar Pantai Dewi Mandapa
Foto: @_dewiandrian
Di Pulau Cinta ini bukan hanya berenang dan snorkeling saja. Namun, pasir disini juga bisa dimanfaatkan untuk bermain membuat bangunan-bangunan dari pasir. Terumbu karang di wilayah ini juga masih sangat terjaga keaslinya. Dengan terumbu karang yang masih terjaga dengan dipadukan air laut yang bersih, tentu sangat cocok buat kamu yang ingin snorkeling. Untuk menikmati fasilitas snorkeling, dikenai biaya sebesar Rp.40.000.

Ditempat ini juga disediakan bangunan yang cocok untuk bersantai. Selain itu kamu wajib mengabadikan momen disini, karena tempatnya instagramable banget deh.

Baca Juga: Pantai Klara, Destinasi Wisata Lampung yang Penuh Warna

Setelah kamu tau informasi lengkap yang sudah dijelaskan di atas. Lalu tunggu apa lagi? Yuk siapkan jadwal untuk liburan di Pantai Dewi Mandapa.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel