-->

Muncak Tirtayasa, Tempat Wisata Instagramable di Lampung

Muncak Tirtayasa atau biasa disebut Muncak Lampung merupakan salah satu destinasi wisata Lampung yang cukup banyak menarik perhatian. Khususnya para anak muda Lampung yang hobi hunting foto, karena di Muncak Tirtayasa Pesawaran Lampung memiliki banyak spot foto keren yang tentunya instagramable banget.


Foto Muncak Tirtayasa
Foto: @gondrong_explore
Muncak Tirtayasa Pesawaran Lampung mengambil konsep wisata dengan melihat keindahan Kota Bandar Lampung dan sekitarnya dari ketinggian Gunung Muncak. Selain melihat keindahan kota, kamu juga bisa menikmati pemandangan Teluk Lampung yang begitu indah. Mungkin ini salah satu alasan kenapa Muncak Tirtayasa kadang disebut juga Muncak Teropong Laut.

Tempat Wisata di Lampung dengan konsep melihat keindahan Lampung dari ketinggian sudah cukup banyak. Contohnya seperti Puncak Mas Lampung, Villa Gardenia, Teropong Kota Bandar Lampung, Munca Pass Lampung dan Bukit Sakura Lampung

Foto Muncak Lampung
Foto: @_adicandra
Sebenernya konsep wisata seperti ini bukan hanya menjamur di Lampung, akan tetapi juga beberapa kota besar juga sempat viral tempat wisata dengan konsep seperti. Terlebih, tempat-tempat tersebut memang indah dan instagramble banget seperti yang ada di Muncak Tirtayasa ini. Pasti langsung viral dan diserbu para pengunjung untuk menikmati keindahan sekaligus mengabadikan momen dengan berfoto ria. 

Lokasi Muncak Tirtayasa

Lokasi Muncak Tirtayasa Lampung ini tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bandar Lampung loh. Diperkirakan berjarak hanya 15 km dari Tanjung Karang, Bandar Lampung. Cukup dekat bukan?

Alamat Muncak Tirtayasa ini berada di Gunung Muncak, Lempasing, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Foto muncak teropong laut
Foto: @jhony_andi98
Untuk rute menuju Muncak Tirtayasa dari Kota Bandar Lampung, kamu bisa mulai dari Tanjung Karang menuju Jalan R.E Martadinata yang berada di Teluk Betung. Selanjutnya kamu jalan terus melewati kawasan Pantai Duta Wisata. Sebelum sampai PPI Lempasing, nanti disebelah kanan ada petunjuk arah ke Muncak Lampung, yaudah deh ikuti aja jalur itu sampai di tempat wisata Muncak Tirtayasa Lampung.

Baca Juga: Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Duta Wisata Bandar Lampung 

Selanjutnya, jarak dari jalan raya utama menuju Muncak Tirtayasa itu diperkirakan berjarak 1,5 km. Jalannya cukup menanjak dikarenakan Muncak Lampung ini berada di ketinggian, akan tetapi jalannya cukup baik kok.


Oh iya, Muncak Tirtayasa ini lokasinya berdekatan dengan Muncak Pas Lampung loh. Klo ada kesempatan, Silahkan kamu kunjungi Muncak Pass Lampung juga ya.

Untuk selengkapnya dan memudahkan kamu menuju lokasi Muncak Tirtayasa Lampung, kamu bisa melihat Peta Google Maps di bawah ini.


Harga Tiket Masuk Muncak Tirtayasa

Untuk kamu yang ingin mengunjungi Muncak Tirtayasa Lampung tidak perlu khawatir dengan tiket masuknya, karena harga tiket masuk Muncak Tirtayasa ini cukup murah. Kamu dikenai biaya masuk sebesar  5 ribu rupiah. Bagaimana, cukup murah bukan?

Oh iya, Muncak Tirtayasa Lampung ini dibuka setiap hari. Mulai buka dari jam 07.00 - 22.00 WIB. Selain di siang hari, waktu terbaik untuk menikmati keindahan dari Muncak Lampung adalah sore hari, karena udaranya cukup sejuk dan sangat cocok melihat keindahan sore hari dari atas Gunung Muncak.

Muncak Tirtayasa Lampung ini juga sangat indah saat malam hari loh. Itu dikarenakan kamu bisa melihat keindahan gemerlap lampu dari Kota Bandar Lampung. Sangat instagramble banget deh view dari Muncak Tirtayasa malam hari. Kamu harus kesini!

Foto Muncak Tirtayasa Malam Hari
Foto: @aa_iconk

Jadi tunggu apalagi, yuk ajak keluarga, pacar, sahabat, temen ataupun mantan kamu untuk sama-sama menikmati keindahan Muncak Tirtayasa Pesawaran Lampung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel