-->

Lirik Lagu Seminung Beserta Artinya

Lagu daerah Lampung yang cukup sering dinyanyikan adalah Lagu Seminung. Dalam kesempatan ini kami akan share Lagu Seminung beserta artinya.

Lampung memang tergolong memiliki banyak lagu daerah yang terkenal. Selain Lagu Seminung yang akan kita bahas ini, ada juga Lagu Sang Bumi Ruwa Jurai, Lagu Cangget Agung Lagu Tanoh Lado, Lagu Lipang Lipangdang dan lain sebagainya yang semuanya tergolong cukup familiar di tengah masyarakat Lampung.


Lirik Lagu Seminung

Untuk Lagu Seminung, pasti kamu sudah pernah mendengarkannya bukan? Selain karena lagunya memang enak didengar, Lagu Seminung juga memiliki arti yang mendalam yaitu menceritakan tentang Gunung Seminung. Gunung ini terletak di Kabupaten Lampung Barat. Gunung Seminung diperkirakan berjarak 25 km dari Kota Liwa dengan kaki gunungnya berada di Danau Ranau.


Lirik Lagu Seminung

Seminung dikala dibi
Cahyani kuning gegoh emas
Cukutni hampaghan mata
Tebingni ngejutko hati

Manuk-manuk behamboghan
Dija dudi ghagom bepantun
Ngeghasako angin seminung
Ceghita jak zaman saka

Segala huma di zaman tumbai
Tanom tumbuh tuwoh mak buhantagha
Seminung sikop dilingkaghi wai
Kughunia Tuhan Maha kuasa

Demikianlah lirik Lagu Seminung. Masih ingat gak kamu dengan lagu Lampung yang satu ini, apa jangan-jangan membaca liriknya sambil bernyanyi ria? Hehe


Arti Lagu Seminung

Seminung di sore hari
Sinarnya kuning seperti emas
Kakinya terlihat di mata
Tebingnya mengejutkan hati

Ayam-ayam beterbangan
Disana sini ahli berpantun
Merasakan angin seminung
Cerita sejak zaman dahulu

Segala ladang atau kebun di zaman dahulu
Tampak tumbuh hidup tak berjarak
Sminung cantik dikelilingi air
Karunia Tuhan maha kuasa

Baca Juga: Tari Nyambai, Tarian Khas Lampung dalam Upacara Perkawinan Adat di Lampung Barat

Demikianlah Lirik Lagu Seminung beserta artinya. Benar bukan arti lagu seminung? Benar-benar menggambarkan keindahan Gunung Seminung yang berada di Lampung Barat. Gunung Seminung memang indah, saat ini cukup sering didaki para pencinta alam untuk melihat keindahan alamnya. Terlebih, Gunung Seminung dikeliling air dari Danau Ranau. Sungguh karunia Tuhan yang maha kuasa.

Untuk pencipta Lagu Seminung, dari beberapa kali kami mencari diberbagai sumber, kami belum menemukan siapa pencipta Lagu seminung tersebut. Biasanya lagu-lagu yang belum diketahui penciptanya diberi kode NN (No Name) yang artinya nama penciptanya belum atau tidak jelas siapa yang menciptakan.

Baca Juga: Kebun Raya Liwa, Kebun Raya Pertama di Lampung

Oh iya, buat kamu yang ingin download Lagu Seminung baik itu berupa video dan mp3, silahkan kamu mendownloadnya langsung melalui website yang menyediakan unduhannya. Buat kamu yang ingin menonton video Lagu Seminung lampung. Yuk tonton video di bawah ini.



Demikianlah informasi tentang Lagu Seminung. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan lirik maupun arti. Jangan sungkan untuk kritik dan saran yang membangun. Sekian dan terimakasih!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel