-->

UMITRA Lampung Resmi Jadi Universitas Mitra Indonesia

Pemerintah melalui Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek-Dikti) telah menyetujui Perguruan Tinggi Mitra (UMITRA) Lampung menjadi Universitas Mitra Indonesia. Penggabungan Umitra Lampung yang beralamat di Jalan Z.A. Pagar Alam No. 7, Gedong Meneng, Rajabasa, Kota Bandar Lampung telah mendapat persetujuan perubahan bentuk yang dapat diketahui melalui Surat Keputusan Nomor. 518/KPT/I/2018.

Dengan adanya persetujuan perubahan status dari Perguruan Tinggi Mitra Lampung menjadi Universitas Mitra Indonesia. Akan ada penambahan program studi yaitu Hukum Bisnis, Kewirausahaan, Ilmu Gizi, dan Teknologi Informasi. Dengan penggabungan ini, Universitas Mitra Indonesia telah memiliki satu program studi S2, 12 program studi S1, dan empat program studi D3. Program studi ini tergabung dalam tiga fakultas yaitu Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Informatika Komputer.

Dikutip dari laman lampungpro, Andi Surya yang juga Ketua Yayasan Mitra Lampung dan sekaligus anggota DPD RI Lampung mengatakan, "Selanjutnya, sesuai prosedur, izin perguruan tinggi yang terbit ini akan diserahkan secara resmi oleh Koordinator Kopertis Wilayah II kepada kami selaku yayasan. Tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen Dikti/ Kopertis, masyarakat lampung, terutama kepada civitas akademik Umitra Lampung yang bekerja keras mewujudkan Perguruan Tinggi Mitra Lampung menjadi Universitas Mitra Indonesia. 


Baca Juga: Fakultas Pertanian Unila Raih Rekor MURI 

Segenap Tim Lampung Helau juga mengucapkan selamat kepada Perguruan Tinggi Mitra (UMITRA) Lampung yang telah resmi menjadi Universitas Mitra Indonesia. Semoga dengan adanya perubahan ini akan membawa perubahan baik dalam lingkungan pendidikan di Lampung. Selamat!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel