-->

Siswa Bandar Lampung Raih Juara 3 Kompetisi Matematika Internasional

Baru-baru ini siswa Bandar Lampung kembali mengharumkan nama Lampung di kancah internasional. Dalam kesempatan kali ini ditorehkan oleh Najwan Shevan Susanto yang sukses mengharumkan nama Lampung dan Indonesia di kancah internasional. Keren!


Siswa Bandar Lampung Raih Juara 3 Kompetisi Matematika Internasional

Siswa SMPN 2 Bandar Lampung ini berhasil meraih medali perunggu dalam ajang Singapore International Math Olympiad Challenge (SIMOC) atau Kompetisi Matematika Internasional, pada 6 - 7 Juli 2018.

Kebahagian terlihat dari siswa SMPN 2 Bandar Lampung itu, pasalnya ia mampu mengalahkan 6000 peserta dari 17 negara. Selain itu, kompetisi matematika internasional merupakan yang pertama kali ia ikuti dan langsung meraih medali.

Dalam Kompetisi Matematika Internasional, semua peserta harus melewati 3 tahapan lomba.

Tahapan pertama Math Olympiad, peserta harus menyelesaikan 25 soal teori dalam waktu 90 menit.

Kemudian Tahapan Math Statistic, dimana peserta harus bisa menyelesaikan game puzzle dalam tim. Puzzle harus bisa membentuk angka-angka.

Selanjutnya ada tahapan Math Warior, ini seperti permainan monopoli yang sering kita lihat. Ketika peserta mendapatkan dadu dengan nilai tertinggi, maka harus menjalankan game tersebut. Angka yang dicapai setiap peserta akan dikumpulkan hingga pencapaian tertinggi.

Dikutip dari Tribunnews Lampung, Ayahanda Najwan mengatakan sejak SD Najwan sudah sering ikut lomba matematika. Salah satunya menjadi perwakilan OSN Metro. Selain itu Najwan juga selalu rajin belajar, ia belajar setelah solat subuh agar belajarnya tenang dan tidak ada gangguan.

Baca Juga: Pelajar Lampung Raih 8 Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018

Selanjutnya Najwan juga selalu belajar matematika. Namun bukan belajar di tempat kursus, melainkan belajar dari internet dan buku-buku soal Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Dalam waktu dekat, rencananya Najwan akan mengikuti Pekan Matematika Nasional yang akan diselenggarakan di Malang. Semoga mampu memberikan hasil yang terbaik dan semoga memberikan inspirasi kepada anak-anak di Lampung agar bisa berprestasi. Semoga!

Sumber Referensi:
Tribunnews Lampung

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel