-->

Bandar Lampung Raih Penghargaan Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Award 2018

Bandar Lampung baru-baru ini mendapatkan kabar yang menggembiarakan, karena bisa meraih penghargaan Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Award 2018 yang diselenggarakan di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Republik Indonesia pada jumat (20/07/2018).

Bandar Lampung Raih Penghargaan Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Award 2018
Foto: Airmagz
Penghargaan Yokatta Wonderful Indonesia Touris Award 2018 diberikan kepada kabupaten dan kota yang memiliki komitmen, kreasi, inovasi dalam membangun pariwisata daerah. Penghargaan ini juga merupakan wujud apresiasi bagi pemerintah daerah yang memiliki peran sangat besar untuk memajukan dan mengembangkan pariwisata di daerah.

Bandar Lampung patut bersyukur, karena bisa meraih Penghargaan Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Award 2018 bersama 30 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. Pada penganugerahan itu, penghargaan diserahkan oleh Staf Menteri Dalam Negeri dan Menteri Pariwisata Republik Indonesia kepada Pemkot Bandar Lampung yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Bandar Lampung, Dirmansyah bersamaan dengan kabupaten/kota se-Indonesia pada jumat lalu. 

Baca Juga: Pelajar Lampung Raih 8 Medali Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018

Pada penghargaan Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Award 2018 ditetapkan 10 kabupaten dan kota terbaik di seluruh Indonesia. Untuk 10 kota terbaik yaitu Kota Surabaya, Kota Denpasar, Kota Bandung, Kota Semarang, Kota Batam, Kota Yogyakarta, Kota Padang, Kota Makassar, Kota Balikpapan, dan Kota Palembang. Lalu peraih 10 kabupaten terbaik adalah Kabupaten Badung, Kabupaten Sleman, Kabupaten, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Buleleng, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Bantul, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Bandung.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pariwisata Kementerian Pariwisata Dadang Rizky Ratman yang dikutip merdeka.com mengatakan, ada beberapa indikator penilaian di Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Award 2018. Mulai dari data statistik dari BPS, Indeks Pariwisata Indonesia, Indonesia Attactiveness Award, serta penghargan nasional dan internasional.

Baca Juga: Kabupaten Pringsewu Juara Nasional Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat Tahun 2018

Selanjutnya, Tim penilai dalam Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Award 2018 adalah Didien Djunaedy (Ketua Gipi), Budi Faisal (Institut Teknologi Bandung), Gunawan (Kementerian Dalam Negeri), Adhi Wiriana (Badan Pusat Statistik), dan Frans Teguh (Kementerian Pariwisata).

Semoga dengan diraihnya penghargaan Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Award 2018 ini semakin memicu Bandar Lampung terus mengembangkan pariwisata dan semoga di kabupaten lain juga ikut termotivasi yang nantinya bisa sama-sama memajukan pariwisata di Provinsi Lampung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel