-->

Melepas Penat di Pantai Sari Ringgung Lampung

Pantai Sari Ringgung merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Pantai Sari Ringgung Lampung mungkin bisa kamu jadikan alternatif liburan bersama orang terkasih. Terlebih, Pantai Sari Ringgung memiliki banyak fasilitas yang menunjang keseruan liburan kamu.

Keindahan Pantai Sari Ringgung
Foto: @masuksinigratis_

Lokasi Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung Lampung beralamat di Jalan Way Ratai, KM. 14, Desa Sidodadi, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Kode Pos 35451.

Pantai Sari Ringgung tidak terlalu jadi dari pusat Kota Bandar Lampung, atau hanya berjarak kurang lebih 24 km. Cukup dekat bukan?

Baca Juga: Pantai Klara Lampung, Destinasi Wisata Lampung yang Penuh Warna

Untuk lebih jelas tentang lokasi Pantai Sari Ringgung Pesawaran Lampung. Silahkan kamu melihat peta berikut ini.


Biaya Masuk Pantai Sari Ringgung 

Biaya masuk Pantai Sari Ringgung masih tergolong murah. Jika menggunakan mobil dikenai biaya Rp. 50.000/mobil sudah termasuk penumpangnya, lalu jika kamu menggunakan sepeda motor Rp. 5.000/motor dan penumpangnya dikenai biaya Rp. 10.000. Bagaimana, cukup murah bukan?

Fasilitas Pantai Sari Ringgung

Untuk memberikan kenyaman bagi para pengunjung, pengelola terus berbenah dan serius dalam mengembangkan Pantai Sari Ringgung. Ini dibuktikan dengan fasilitas-fasilitas yang tersedia yang memanjakan sekaligus memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

Pantai Sari Ringgung Pesawaran Lampung
Foto: @jim_anru

1. Banana Boat 

Jika kamu ingin langsung bermain di Pantai Sari Ringgung, kamu bisa mencoba Banana Boat yang disediakan disini. Untuk menyewa Banana Boat dikenai biaya Rp. 150.000 maksimal 5 orang penumpang, dan Rp. 200.000 maksimal 7 orang.

2. Jetski

Jika kamu ingin berkeliling di sekitar Pantai Sari Ringgung, disediakan juga Jetski. Dengan menggunakan Jetski kamu bisa melihat keindahan sekaligus mengabadikan momen tersebut. Tentunya pemandangan sangat indah.

3. Pondokan

Dermaga dan Pondokan di Pantai Sari Ringgung
Dermaga dan beberapa Pondokan di Pantai Sari Ringgung.
Foto: @jim_anru

Banyak sekali tesedia pondokan di pinggir Pantai Sari Ringgung. Tentunya sangat nyaman berteduh di pondokan saat siang hari sembari menikmati keindahan pantai. Untuk menyewa pondokan dikenai biaya Rp. 50.000.

4. Masjid Apung

Ayo Solat Masjid Apung di Pantai Sari Ringgung
Masjid Apung di Pantai Sari Ringgung.
Foto: @masuksinigratis_


Ada yang unik dari Pantai Sari Ringgung, yaitu kamu bisa melihat masjid yang terapung ditengah laut. Jika kamu ingin merasakan solat di Masjid Apung, silahkan datang ke masjid menggunakan perahu.

Jika kamu tidak ingin solat di Masjid Apung, kamu bisa juga solat di sekitar Pantai Sari Ringgung yang disediakan pengelola.

5. Sewa Perahu

Pasir Timbul Pantai Sari Ringgung dilihat dari Drone
Pasir Timbul di Pantai Sari Ringgung.
Foto: @dimasceka

Jika kamu belum puas dengan suasana pinggir Pantai Sari Ringgung, kamu bisa menyebrang ke Pasir Timbul atapun Pulau Tegal Mas Lampung. Kamu wajib coba untuk menikmati keindahan Pasir Timbul dan Pulau Tegal Mas Lampung.


6. Sewa Ban

Layaknya pantai pada umumnya, disini juga banyak yang menyewakan ban untuk kamu yang ingin berenang di atas ban. Sewa ban dikenai biaya Rp. 10.000.

7. Mountain View/ Puncak Indah

Keindahan Pantai sari Ringgung dari Puncak Indah.
Foto: @stevankrist

Setelah seharian menikmati keindahan Pantai Sari Ringgung dari dekat, mungkin kamu bisa coba melihat pantai dari bukit. Tenang saja, jalan menuju ke bukit sudah cukup bagus kok, selain itu bukitnya tidak terlalu tinggi.

Sesampainya di puncak bukit atau biasanya lebih dikenal dengan Puncak Indah, lelah dan pegal akan terbayar lunas saat kamu bisa menikmati keindahan Pantai Sari Ringgung dari puncak bukit.

8.  Tempat Olahraga

Pantai Sari Ringgung juga menyediakan tempat olahraga diantara Lapangan Futsal dan Voli. Tentunya akan semakin asyik berolahraga di pantai.

9. Kantin

Lupa membawa bekal? Tenang aja, disini juga banyak kantin-kantin yang akan memanjakan perut kamu. Selain itu ada pernak-pernik oleh-oleh Pantai Sari Ringgung loh disini. Silahkan beli untuk oleh-oleh sanak keluarga di rumah.

10. Toilet dan Kamar Mandi

Sudah tentu ini Toilet dan Kamar Mandi ada di Pantai Sari Ringgung yang tersebar dibeberapa titik.

11. Parkir

Tenang aja, areal parkir cukup luas kok. 

* * * 
Pantai Sari Ringgung Lampung ini memang rekomendasi banget buat kamu yang ingin melepas penat dari rutinitas harian. Selain tempat yang nyaman, bersih dan indah disini juga fasilitasnya sudah cukup lengkap.

Jadi tunggu apalagi, yuk mulai siapkan rencana liburan untuk menikmati keindahan Pantai Sari Ringgung. AYO LIBURAN!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel