-->

Lembah Hijau Lampung: Paket Komplit Wisata di Lampung

Lembah Hijau Lampung merupakan taman wisata keluarga berorientasi lingkungan, memadukan antara rekreasi, nuansa alam yang menyegarkan dan pengetahuan. Bisa disebut, Lembah Hijau Lampung merupakan tempat wisata bertema lingkungan terlengkap yang ada di Lampung. Disini terdapat Taman Satwa, Waterboom, areal outbound, camping ground, wahana permainan yang wajib kamu explore apabila sedang berkunjung di Lembah Hijau Lampung.

Buat kamu yang ingin melepas penat dari rutinitas harian yang membuatmu stress, Lembah Hijau adalah tempat yang cocok untuk itu.

Lembah Hijau Lampung
Foto: @tamansatwalembahhijaulampung

Alamat Lembah Hijau Lampung

Lembah Hijau Lampung beralamat di Jalan Imba Kesuma, Kelurahan Sukadanaham, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung.

Lokasinya tidak jauh dari Puncak Mas Lampung dan Tugu Durian. Untuk sampai ke Lembah Hijau Lampung ada beberapa rute jalan yang bisa kamu lalui.


Rute Jalan Menuju Lembah Hijau Lampung

1. Rute Lembah Hijau dari Kemiling

Kamu mulai dari lampu merah kemiling di Jalan Cik Ditiro, kemudian belok kiri menuju Jalan Imba Kesuma. Lembah Hijau ada di sebelah kiri sebelum Tugu Durian.

2. Rute Lembah Hijau dari Tanjung Karang

Kamu mulai dari Pasar Bambu Kuning dan mulai melalui Jalan H. Agus Salim, kemudian menuju Jalan Raden Imba Kesuma sampai Tugu Durian. Belok kanan dan Lembah Hijau Lampung tepat berada disebelah kanan.

3. Rute Lembah Hijau dari Teluk

Kamu mulai dari Teluk menuju Perumahan Citraland Bandar Lampung di Jalan Raden Imba Kesuma sampai Tugu Durian. Setelah lewat Tugu durian, Lembah Hijau Lampung sudah dekat dan tepat berada disebelah kanan.

Untuk lebih mudah, kamu bisa melihat Peta Lembah Hijau Lampung berikut ini.


Harga Tiket Masuk Lembah Hijau Lampung

Harga tiket masuk Weekday untuk dewasa dikenai biaya Rp. 15.000/orang dan anak-anak Rp. 10.000/orang. Tiket masuk weekend untuk dewasa Rp. 15.000/orang dan anak-anak Rp. 15.000/orang.

Selain itu untuk tiket masuk Waterboom, untuk dewasa dikenai biaya Rp. 25.000/orang dan anak-anak Rp. 20.000/orang. Oh iya, anak dibawah 1 tahun tidak dikenai biaya tiket masuk. Untuk selengkapnya kamu bisa menghubungi langsung via official instragram @tamansatwalembahhijaulampung

Baca Juga: Menikmati Keindahan Air Terjun Way Lalaan

Fasilitas Lembah Hijau Lampung

1. Waterboom Lembah Hijau Lampung

Sejak didirikan pada tahun 2007, Lembah Hijau menyiapkan kolam renang waterboom sebagai salah satu wahana andalan rekreasi bernuansa air. Waterboom ini memiliki luas 1,3 hektar dan total ada 5 kolam renang yang dilengkapi dengan fasilitas:
a. Twins Boomerang
b. Torpedo Slide
c. Spiral Slide
d. Kolam Arus
e. Water Splash
f. Gelas Tumpah
g. Water Canon
Waterboom Lembah Hijau
Foto: @andijanuardi67

2. Taman Satwa

Lembah Hijau Lampung sebagai tempat yang berorientasi pada lingkungan dan pengetahuan mempunyai berbagai aneka wahana seperti Taman Satwa, Taman Burung, Aquarium dan koleksi flora. Disini kamu bisa mengenal beberapa jenis satwa, burung, tanaman dan ikan langka yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Taman Burung Lembah Hijau Lampung
Foto: @tamansatwalembahhijaulampung
Selain itu, Lembah Hijau juga memiliki banyak koleksi binatang seperti gajah, orang utan, berbagai burung, buaya, kuda, rusa dan lain sebagainya. 

3. Outdoor Activity

a. Outbound Training Center
Lembah Hijau mendukung program pelatihan outbound seperti Team Building dengan konsep petualangan dengan game-game yang seru dan menantang. Jangan lupa juga untuk merasakan fasilitas outbound seperti Flying Fox dengan sensasi meluncur dari ketinggian 30 m. Pasti seru!

b. Outbound Kids & Children Playground
Lembah Hijau juga menyediakan area outbound dan bermain bagi anak-anak. Konsep belajar sambil bermain menjadikan seorang anak akan lebih mudah menerima pelajaran.

4. Camping Ground

Berwisata di Lembah Hijau tentunya akan semakin asyik dan tak terlupakan jika menginap di dalam tenda camping lalu malam harinya bisa menikmati indahnya api unggun. Fasilitas Camping Ground ini memiliki luas 1 ha. Cukup luas bukan?

Selain itu Lembah Hijau juga menyediakan 20 unit tenda dome dan perlengkapan api unggun untuk menambah semangat suasana bermalam kamu. Pastinya seru!

5. Wahana Permainan

a. Boom-Boom Car
Selain bisa menikmati keindahan alam dengan berbagai flora, fauna serta wisata air. Kamu juga bisa memanjakan si buah hati untuk bermain Boom-Boom Car. 

Di Lembah Hijau terdapat 10 mobil untuk dimainkan, setiap mobil bisa dinaiki 2 orang dengan arena yang cukup luas yaitu 30 x 30 m. 

b. Cinema 4D
Cinema 4D Lembah Hijau Lampung merupakan teater 4 dimensi pertama di Lampung. Cinema 4D merupakan bangunan berukuran 5 x 3 m dan memiliki daya tampung untuk 6 orang saja. Kamu harus coba! 

c. Mini Train
Bagi adik-adik yang bercita-cita sebagai masinis, wahana ini cocok buat kalian yang berumur 2 - 8 tahun. 

d. Carousel
Caousel atau Komedi Putar yang tentunya sangat digemari anak-anak. 

e. Rumah Hantu
Wahana permainan rumah hantu ini menggunakan sistem mekanis yang dilengkapi enam kereta atau tempat duduk yang dapat mengantarkan pengunjung menjelajah ruang-ruang gaib serta terdapat efek suara, lampu, gerakan-gerakan hantu yang memberikan kesan menyeramkan. Kamu berani? 

Baca Juga: Ada Apa AJa Sih di Taman Purbakala Pugung Raharjo? 

6. Paint Ball & Air Soft Guns

Untuk melatih kerjasama tim, tak ada salahnya jika mencoba fasilitas world game menggunakan air soft guns dengan 10 senapan untuk 2 tim. Rasakan keseruannya!

7.  Cottage/ Penginapan

Jika ingin menginap di Lembah Hijau, selain dengan camping, kamu juga bisa menyewa penginapan yang tersedia di Lembah Hijau. Tentunya menginap di Cottage Lembah Hijau Lampung akan memberikan pengalaman yang berbeda, karena disini kamu bisa melihat pemandangan nan hijau dengan arsitektur yang unik sehingga tercipta suasana nyaman, damai, hangat dan santai.

Disini ada 5 tipe Cottage dengan total 11 kamar tidur, semuanya dilengkapi TV, AC, kulkas, meja makan dan kursi ruang tamu.

8. Restoran

Restoran Lembah Hijau meyajikan aneka mesu spesial dengan cita rasa yang menggugah selera plus didukung tempat yang nyaman dengan pemandangan alam yang menarik.

9. Meeting Room

Untuk kamu yang ingin melakukan acara pertemuan dengan suasana yang berbeda. Lembah Hijau menyediakan meeting room dua lantai dengan kapasitas 220 tempat duduk dilengkapi fasilitas meeting.

10. Hiburan Keluarga

Setelah lelah seharian menikmati keindahan Lembah Hijau, mungkin bisa bersantai sambil mendengarkan live musik yang tersedia setiap saat. Bukan sebatas menikmati, kamu juga bisa menyalurkan suara emas kamu dengan diiringi pemusik yang profesional dengan lagu pilihan anda.

11. Masjid dan Mushola

Di Lembah Hijau terdapat masjid dan beberapa mushola yang disediakan untuk kenyaman pengunjung dalam beribadah.

12. Toilet

Sudah pasti ada toilet yang tersebar beberapa titik di Lembah Hijau Lampung.

13. Parkir

Tenang saja, areal parkir cukup luas loh. Jadi kamu tidak perlu pusing untuk memarkir kendaraan bermotor.

Baca Juga: Pantai Klara, Destinasi Wisata Lampung yang Penuh Warna 

* * *
Nah, setelah tau informasi tentang Lembah Hijau. Jadi tunggu apalagi? Yuk mulai siapkan rencana liburan bersama keluarga, sahabat, teman, pacar ataupun mantan untuk menikmati Lembah Hijau Lampung. Terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel