-->

Pantai Klara, Destinasti Wisata Lampung yang Penuh Warna

Pantai Klara merupakan salah satu tempat wisata yang cukup populer di Lampung. Pantai Klara selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap hari, terutama saat akhir pekan dan hari libur nasional.
Dermaga Penyebrangan Pantai Klara Lampung
Source Picture @rizaldiridhoo
Seiring dengan semakin besar animo masyarakat yang ingin berkunjung ke Pantai Klara Lampung. Pihak pengelola terus berbenah dan melakukan inovasi-inovasi yang kekinian. Salah satunya dengan memoles Pantai Klara lebih warna-warni yang instagramble banget, pokoknya cocok banget deh buat kamu yang hobi foto-foto.

Lokasi Pantai Klara Lampung

Pantai Klara beralamat di Jalan Way Ratai, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Pantai Klara tidak terlalu jauh dari pusat kota Bandar Lampung, hanya berjarak 32 km. Cukup dekat bukan? :)

Untuk sampai kesini kamu bisa menggunakan angkutan umum ataupun kendaraan pribadi. Untuk angkutan umum, kamu bisa mulai naik angkutan umum dari Terminal Rajabasa menuju Pasar Bawah Ramayana, lalu naik angkot lagi menuju Gudang Garam Teluk.

Dari Gudang Garam Teluk naik angkutan umum/ mobil L300 tertutup dengan jurusan piabung, setelah itu kamu turun di pintu masuk Pantai Klara Lampung.

Untuk kendaraan pribadi, kamu wajib lebih hati-hati, karena jalan menuju Pantai Klara tidak terlalu lebar dan ada titik-titik tertentu jalan bergelombang dan berlubang.

Untuk lebih jelas tentang lokasi Pantai Klara, kamu bisa melihat peta berikut ini.

Sejarah Pantai Klara

Pantai Klara pertama kali dibuka pada tahun 1997, saat itu masih bernama Pantai Teluk Baru. Namun, karena banyaknya pohon kelapa di Pantai Teluk Baru, akhirnya nama pantai pun lebih dikenal dengan Pantai Klara (Klapa Rapat). Saat ini pohon kelapa di Pantai Klara tidak serapat dulu. Namun kita masih bisa melihat beberapa pohon kelapa masih tegak berdiri di Pantai Klara.

Baca Juga: Puncak Mas Lampung, Tempat Wisata Hits di Bandar Lampung

Harga Tiket Masuk Pantai Klara

Harga tiket pantai klara belum banyak berubah beberapa tahun terakhir. Untuk masuk Pantai Klara dikenai biaya Rp.10.000/ orang. Sementara tiket masuk menggunakan sepeda motor dikenai biaya Rp. 15.000 dan tiket masuk menggunakan mobil dikenai biaya Rp. 25.000. Gimana cukup murah bukan?

Selain itu ada beberapa tambahan biaya jika kamu ingin menyewa pondok dan kamar mandi dan fasilitas lainnya. Oh iya, di Pantai Klara juga tersedia penyebrangan menuju Pulau Tegal Mas Lampung, yang belakangan ini cukup ramai diunggah warganet di sosial media, khususnya instagram.
Pantai Klara
Source picture @renooby_046

Fasilitas Pantai Klara

Fasilitas Pantai Klara Lampung bisa dikatakan cukup lengkap, diantara:
1. Wahana watersport
2. Sewa perahu
3. Pondokan
4. Dermaga Pelangi
5. Warung makan
6. Mushola
7. Kamar mandi dan toilet
8. Tempat parkir yang luas, dan lain sebagainya.
Spot Foto di Pantai Klara Lampung
Source Picture @sahedmn

Bagaimana? Cukup banyak fasilitas yang tersedia di Pantai Klara bukan? Dengan begitu kamu bisa menikmati keindahan Pantai Klara Lampung dengan maksimal.

Oh iya, disepanjang garis Pantai Klara juga aman dijadikan tempat berenang anak, sampai batas tali ya, karena melewati pembatas sangat dilarang dan tentunya sangat berbahaya.

Jadi, tunggu apa lagi. Yuk siapkan rencana liburan untuk menikmati keindahan Pantai Klara.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel