-->

Menikmati Keindahan Air Terjun Way Lalaan

Air Terjun Way Lalaan merupakan salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Kabupaten Tanggamus, Lampung. Air Terjun Way Lalaan sangat sejuk, karena masih banyak pepohonan yang rindang dan juga karena terletak di kaki Gunung Tanggamus. Pokoknya cocok banget deh buat kamu yang ingin bersantai dari rutinitas sekolah, kuliah ataupun kerja.

"Oh iya, ada yang tau arti dari Way Lalaan?" 
Begini, Way dalam Bahasa Lampung yang berarti Air/ sungai, dan Lala yang berarti pedas. Jadi, Way Lalaan berarti Air/ Sungai yang pedas. Mungkin ada cerita tersendiri terkait pemberian nama tersebut. 

Air Terjun Way Lalaan terdapat 2 air terjun. Masyarakat sekitar memberi nama Air Terjun Way Lalaan 1 yang terletak dibagian atas dan Air Terjun Way Lalaan 2 yang terletak dibagian bawah.

Air Terjun Way Lalaan
Foto: @dikoprasojo.id
Sesampai di pintu masuk, kamu diharuskan berjalan melewat anak tangga untuk sampai ke Air Terjun Way Lalaan 1. Jalan melewati anak tangga mudah kok untuk dilalui, karena sudah dipondasi secara permanen. Saat berjalan di anak tangga tidak kalah asyik loh. Kamu bisa menikmati sejuknya udara dari pohon-pohon besar yang ada disekitar air terjun. Cocok juga untuk kamu yang hobi foto.

Baca juga: Pantai Klara, Destinasi Wisata Lampung yang Penuh Warna

Air Terjun Way Lalaan 1 tidak terlalu tinggi, tapi airnya seger dan cocok buat bermain air. Disini juga terdapat batu-batuan yang cukup besar dengan aliran air yang mengalir dari air terjun. Alirannya ini menuju ke Air Terjun Way Lalaan 2. Banyak pengujung yang mengabadikan momen di bebatuan ini. Oh iya, untuk yang ingin bermain air, harus tetap hati-hati ya. 

Air Terjun Way Lalaan 1
Air Terjun Way Lalaan 1. Foto: @rimamelati45

Setelah asyik menikmati Air Terjun Way Lalaan 1, kamu juga bisa melanjutkan perjalanan ke Air Terjun Way Lalaan 2. Jalan menuju kesana cukup sulit dan terjal. Tapi akan terbayar tuntas, karena air terjun ini lebih tinggi dan pemandangannya lebih indah. Kamu harus coba!

Way Lalaan 2
Air Terjun Way Lalaan 2. Foto: @ahi_zadli
Baca juga: Pulau Tegal Mas Lampung, Tempat Wisata Baru yang Kece di Kabupaten Pesawaran

Lokasi Air Terjun Way Lalaan 

Air Terjun Way Lalaan terletak kurang lebih 10 km dari Kota Agung, ibukota Kabupaten Tanggamus. Way Lalaan berada ditepi Jalan Raya Kota Agung - Belimbing, tak jauh dari kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Untuk sampai kesini kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Dari Bandar Lampung menuju Air Terjun Way Lalaan, kamu bisa naik Bus jurusan Rajabasa - Kota Agung. Lalu turun tepat di pintu masuk Air Terjun Way Lalaan. Bagi kamu yang belum pernah kesini, kamu bisa juga tanya supir bus, agar berhenti tepat di pintu masuk. Oh iya, diperkirakan dari Bandar Lampung sampai Air Terjun Way Lalaan hanya berjarak 85 km. Cukup dekat bukan?

Untuk lebih jelas tentang Lokasi Air Terjun Way Lalaan, kamu bisa melihat peta berikut ini:


Nah, setelah tau tentang informasi Air Terjun Way Lalaan. Yuk siapkan rencana liburan kamu untuk menikmati keindahan Air Terjun Way Lalaan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel