-->

Puncak Mas Lampung, Tempat Wisata Hits di Bandar Lampung

Puncak Mas Lampung merupakan salah satu tempat wisata di Bandar Lampung yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Dengan didukung fasilitas yang lengkap dan kekinian plus jarak yang tidak terlalu jauh karena berada di Bandar Lampung membuat Puncak Mas Lampung selalu ramai dikunjungi. Puncak Mas Lampung mungkin bisa dijadikan alternatif liburan kamu.


Sekilas Tentang Puncak Mas Lampung

Pada awal mulanya Puncak Mas ini adalah kawasan pribadi milik Bpk. Thomas Aziz Riska, salah satu tokoh terkenal di Lampung. kemudian sekitar awal tahun 2017 diubah fungsi dan telah resmi menjadi kawasan wisata umum.

Semenjak di buka menjadi tempat wisata baru di Bandar Lampung, Puncak Mas Sukadanaham Bandar Lampung ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik wisatawan Lampung maupun dar luar Lampung. Puncak Mas juga sangat cocok buat kamu yang instagramable banget, karena banyak spot-spot kece untuk selfie keren kamu yang bisa kamu abadikan dan share di sosial media kamu. Selain itu suasana Puncak Mas Lampung malam hari itu juga indah banget loh.
Puncak Mas Bandar Lampung Malam Hari
Source Picture @ahmadhusnan_


Lokasi Puncak Mas Lampung

Puncak Mas Lampung beralamat di Jalan Haji Hamim RJP, Sukadanaham, Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung. Untuk sampai kesini, ada beberapa rute yang bisa kamu pakai.


1. Rute Puncak Mas dari kemiling

Kamu mulai dari lampu merah kemiling di Jalan Teuku Cik Ditro, kemudian belok kiri menuju Jalan Raden Imba Kusuma sampai ke Tugu Duren. Kemudian belok kanan melalui jalan yang menanjak dan masuk ke Kelurahan Sukadanaham. Dari sini kamu bisa mengikuti petunjuk arah menuju Puncak Mas Lampung.

2. Rute Puncak Mas dari Tanjung Karang

Kamu mulai dari Pasar Bambu Kuning dan mulai menyusuri Jalan H. Agus Salim, kemudian menuju jalan Raden Imba Kusuma sampai Tugu Duren dan kamu juga melewati salah satu objek wisata di Bandar Lampung yaitu Lembah Hijau. Setelah sampai Tugu Duren, kamu lewat sedikit kemudian belok kiri menuju Kelurahan Sukadanaham. dari sini kamu bisa mengikuti petunjuk arah menuju Puncak Mas Lampung.

3. Rute Puncak Mas dari Teluk

Dari Teluk kamu menuju Perumahan Citraland Bandar Lampung di Jalan Raden Imba Kusuma. Jalan terus menuju Tugu Duren, setelah sampai Tugu Duren, kamu lewat sedikit kemudian belok kiri menuju Kelurahan Sukadanaham. dari sini kamu bisa mengikuti petunjuk arah menuju Puncak Mas Lampung.

Harga Tiket Masuk Puncak Mas Lampung

Objek wisata Puncak Mas Lampung dibuka setiap hari dari jam 08.00 - 22.00 WIB. Biasanya untuk akhir pekan sampai jam 24.00 WIB. Tiket masuk dikenai biaya Rp. 20.000/orang. Harga yang sepadan dengan fasilitas-fasilitas yang tersedia di Puncak Mas Lampung.

Fasilitas Puncak Mas Lampung

1. Tempat Nongkrong Asyik

Ini mungkin salah satu spot favorit di Puncak Mas, tempat nongkrong yang asik. Kamu bisa menikmati suasana dan keindahan dari sini.

2. Balon Udara

Gak perlu jauh-jauh untuk menikmati Balon Udara. Di Puncak Mas juga bisa loh.
Puncak Mas Sukadanaham Lampung
source picture @kak_kerli

3. Sepeda Gantung

Nah ini nih yang paling rame belakangan ini, karena memang baru spot baru di Puncak Mas. Disini kamu bisa mencoba adrenalin menaiki Sepeda yang digantung. Berani coba? :)
Sepeda Gantung di Puncak Mas Bandar Lampung
Source pictue @erawatiiiiiiii

4. Rumah Pohon

Di Puncak Mas juga ada rumah pohon loh. kekinian banget deh!

5. Cottage Puncak Mas Lampung

Untuk kamu yang ingin merasakan cottage Lampung, silahkan aja langsung tanya via instagram di @PuncakMasThomas

6. Mushola Gantung

Buat kamu yang ingin beribadah bisa mencoba di Mushola ini. Mushola yang terletak diatas pohon. Gak ada salahnya kan mencoba suasana baru.

7. Area Permainan Anak

Memang cocok buat wisata bareng keluarga, karena disini ada spot khusus permainan anak-anak. Dijamin bakalan betah deh anak-anak bermain di Puncak Mas Lampung.

8. Foodcourt

Setelah seharin menikmati keindahan Puncak Mas Lampung, makan di foodcourt bisa jadi alternatif kamu untuk mengisi perut keroncongan dengan berbagai menu yang tentunya nikmat dan lezat. 

 

9.Parkir Luas

Area parkir Puncak Mas cukup luas dan bisa menampung banyak kendaraan.

 

10. Toilet 

Sudah pasti wajib ada dong di Puncak Mas Lampung. :)

* * *
Selain fasilitas yang disebutkan di atas, ada juga loh spot-spot kece buat kamu selfie dan kekinian. Jadi? Tunggu apalagi, ayo liburan ke Puncak Mas Lampung?

Mungkin setelah liburan di Puncak Mas Lampung, dilain waktu kamu bisa juga mengunjungi Pulau Tegal Mas Lampung, masih satu pengelola loh atau mengunjungi wisata edukasi di Museum Lampung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel