-->

Ferry Rotinsulu: Mantan Kiper Timnas Indonesia dan Sriwijaya FC Resmi Bergabung dengan Lampung Sakti

Lampung Sakti merupakan klub sepak bola nasional yang bermarkas di Kota Bandar Lampung. Lampung Sakti menjadi klub yang berdiri karena proses akuisisi. Sebelumnya klub ini bernama Persires Renggat dan telah 4 kali berganti nama dan lokasi. Berdiri pada tahun 2011, Persires Renggat sempat menjadi Bali Devata, Persires Cirebon FC, Persires Kuningan, Persires Sukoharjo, kembali lagi menjadi Persires Renggat dan akhirnya menjadi Lampung Sakti saat ini. Lumayan panjang ya prosesnya? ^_^

Setelah terdegradasi dari Liga 2 Indonesia di musim kompetisi tahun 2017. Lampung Sakti berbenah untuk mengarungi kompetisi musim depan di Liga 3 Indonesia. Saat ini tengah melakukan banyak persiapan yang matang agar kembali lolos ke kasta tertinggi Liga Indonesia. Salah satunya dengan mengontrak mantan kiper timnas indonesia dan Sriwijaya FC: Ferri Rotinsulu yang akan bertugas sebagai pelatih kiper Lampung Sakti.

Setelah Tema Mursadat resmi tidak memperpanjang kontrak menjadi pelatih kiper Lampung Sakti. Akhirnya pihak management bergerak cepat dengan mendatangkan mantan kiper Timnas Indonesia dan Sriwijaya FC. Dikutip dari official instagram Lampung Sakti, Ferry Rotinsulu resmi diperkenalkan oleh pihak management pada 09 Januari 2017.
Karier Ferry Rotinsulu di sepak bola nasional mulai menanjak saat memperkuat Persijatim Solo FC pada tahun 2004, yang kemudian bermetamorfosis menjadi Sriwijaya FC pada tahun 2005. 

Bersama Sriwijaya FC, Ferry Rotinsulu menjadi andalan yang tak tergantikan dibawah mistar gawang Sriwijaya FC dan meraih berbagai gelar. Bahkan pada musim kompetisi 2007-2008, Sriwijaya FC mampu mengawinkan gelar Liga Indonesia dan Piala Indonesia. Prestasi yang membanggakan dan merupakan tim pertama indonesia yang meraih 2 gelar dalam satu musim kompetisi (double winner). Selain itu juga mampu mencatatkan rekor hatrick juara Piala Indonesia pada musim kompetisi 2007 hingga 2010. Capaian yang luar biasa!

Dengan berbagai pengalaman dan mental juara di kasta tertinggi Liga Indonesia. Semoga dapat ditularkan kepada skuad Lampung Sakti. Apalagi saat ini Lampung Sakti juga dilatih Nova Arianto yang juga memiliki segudang pengalaman baik di saat bermain di klub maupun Timnas Indonesia.

Semoga kolaborasi keduanya dapat membantu Lampung Sakti menjadi lebih baik dan bisa membawa Lampung Sakti ke level tertinggi Liga Indonesia yang nantinya bisa membawa harum nama Lampung di kancah nasional. #LampungSaktiBisa

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel