Pulau Tegal Mas Lampung, Tempat Wisata Baru yang Kece di Kabupaten Pesawaran

Pulau Tegal Mas Lampung merupakan salah satu tempat wisata baru di Kabupaten Pesawaran. Pulau Tegal Mas Lampung mungkin bisa kamu jadikan alternatif wisata bersama keluarga, sahabat, pacar ataupun mantan sekalipun. Terlebih eksotisme Pulau Tegal Mas Lampung masih terjaga dengan baik karena belum begitu banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.
Pulau Tegal Mas Lampung
Source Picture: @dodyslankers

Lokasi Pulau Tegal Mas Lampung

Pulau Tegal Mas Lampung berada di Pulau Tegal, pulau ini terletak di Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Pulau Tegal Mas Lampung tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bandar Lampung. Akan tetapi untuk menuju ke Pulau Tegal, kamu harus menaiki perahu untuk menyebrang ke Pulau Tegal. Tapi tenang, cukup banyak kok alternatif penyebrangan menuju Pulau Tegal Mas Lampung.

Nih, beberapa alternatif untuk berkunjung ke Pulau Tegal Mas Lampung.
Pertama, Kamu bisa memulai perjalanan dari Pantai Mutun, dari sini kamu memerlukan waktu sekitar 1,5 hingga 2 jam perjalanan.
Kedua, Kamu bisa memulai perjalanan dari BBL Hanura, dari sini cukup mempersingkat waktu perjalanan karena hanya membutuhkan waktu 1 hinggan 1,5 jam perjalanan.
Ketiga, Kamu bisa memulai perjalanan dari Pantai Sari Ringgung, dari sini waktu tempuh penyebrangan relatif lebih singkat hanya memakan waktu kurang lebih 30 hingga 50 menit. Di Pantai Sari Ringgung cukup banyak penyedia jasa perahu penyebrangan menuju Pulau Tegal. Dengan muatan penumpang 10 hingga 15 orang.

Oh iya, Pulau Tegal memiliki topografi pantai pasir putih yang landai dan sedikit pantai bebatuan di beberapa bagian. Wilayah daratannya berupa dataran dan lereng bukit. Tempat ini juga cocok buat kamu yang suka dengan keindahan bawah laut. Kamu bisa melakukan snorkeling dan diving disini. Kamu bisa menikmati keindahan terumbu karang dan biota lautnya.

[Baca Juga: Museum Lampung: Tempat Wisata dan Edukasi Terbaik di Lampung]

Nah, Yuk mulai siapkan rencana liburan dari sekarang untuk menikmati keindahan Pulau Tegal Mas Lampung. AYO LIBURAN! :)

A post shared by Lampung Helau (@ilovelampung) on

0 komentar:

Post a Comment